Sunday , July 14 2024
Cara Investasi Saham Untuk Pemula

Cara Investasi Saham Untuk Pemula

Cara Investasi Saham Untuk Pemula – Teman teman semua kali saya membahas mengenai strategi investasi saham terbaik untuk pemula. Sebelumnya banyak sekali kalau kalian lihat di internet kata kunci orang-orang yang mencari tahu tentang bagaimana strategi terbaik untuk kita masih pemula tapi pengen invers di pasar modal.

Maka dari situ dilihat bahwa, banyak orang-orang yang ingin strategi terbaik inves untuk pemula namun masih belum tahu cara. Nah oleh karena itu disini saya telah rangkum untuk teman-teman dari beberapa sumber yang saya rasa juga cukup aman.

Mengenal Pasar Modal

Nah jadi, di pasar modal kalau kita bicara masalah marker, itu biasanya ada 2 cara teman-teman. Yang pertama itu Lump Sum dan yang kedua adalah Dollar Cost Averaging.

Lump Sum

Lump Sum misalnya kamu punya uang Rp. 100 juta. dan kalian ingin sekali investasi saham? maka kamu bisa langsung masukin semua Rp. 100 juta itu di depan.

Kalian ingin beli saham ABC misalnya, maka kalian langsung invest di awal semuanya dan kalian biarkan. Yang kedua namanya adalah Dollar Cost Averaging.

Dollar-Cost Averaging Atau DCA

Apa itu Dollar Cost Averaging,? metode ini hampir sama dengan Lump Sum, cuman yang membedakan adalah, kalau misalnya Lump Sum itu bayarnya didepan, sedangkan untuk cara Dollar Cost Averaging adalah bersifat  menyicil.

Jadi disini kita lakukan bukan dari awal, melainkan bisa melakukannya dengan bulanan atau perbulan. Jidi misalnya kita punya uang Rp. 100 juta, tetapi kita tidak ingin invers sekali gus, maka kita bisa inves perbulannya itu 5 atau 10 juta saja dulu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *