Sengaja Tidak Bayar Tagihan Wifi Apakah Bisa Putus Otomatis?

Sengaja Tidak Bayar Tagihan Wifi Apakah Bisa Putus Otomatis? – Hari ini saya mau berbagi pengalaman saya berdasarkan banyak pertanyaan buat saya di DM Instagram di DM WhatsApp saya terus di komentar video youtube saya. Nah saya tahu banget kalau kalian banyak yang bermasalah sama salah satu provider WiFi rumahan itu ya.

Kemudian banyak bange pertanyaannya yang hampir sama yaitu Gimana kalau saya sengaja menunggak pembayaran Bil tagihan WiFi saya, Apakah itu sudah membuat mereka memutuskan hubungan dengan saya secara tidak langsung gitu? 

Jadi pertanyaannya tuh kayak gitu ya,.. dia pengen putus, cuman dia sengaja aja ga ngebayar. Jadi dia intinya begitu lah begitu.

Nah dari berbagai pertanyaan kalian membuat saya tuh bertanya-tanya sebenarnya Ada enggak sih aplikasi dari provider WiFi Yang banget dipake sama orang-orang sampai akhirnya saya nemuin di playstore atau Appstore.

4 Provider yang Umum di gunakan

Ada empat aplikasi yang bisa didownload sebenarnya sama orang-orang yang pertama adalah

  1. First Media
  2. indihome
  3. mybiznet
  4. myrepublic

karena kenyataan di lapangan, yang paling sering dipakai oleh orang-orang ya 4 aplikasi itu dan bisa didownload di App Store sama Playstore. Nah saya bertanya-tanya kenapa kalian Enggak coba download aplikasinya habis itu mentracking sendiri Bagaimanakah atau Kapan cetak bill kamu, terus nya kapan deadline bayar tagihan kamu, dan berapa duit Bill statement kamu.

Baca Juga:   Cara Mengatasi Lampu LOS Merah pada Modem Indihome

Baca Juga: 3 Rekomendasi Dudukan Laptop Portable 2022

Nah di situ sebenarnya kamu bisa ngecek sendiri, Bahkan mereka itu juga menyediakan kontak lengkap seperti yang Saya pakai waktu itu adalah FM, di situ saya mendapati alamat Customer Service mereka,  Jadi kalian bisa langsung komplain ke situ.

Semoga maksud saya kalian bisa tangkap. Sekarang pertanyaannya yang sering di tanyakan ke saya adalah saya nunggu aja deh, nggak mau bayar, dll,  Oke sekarang kita bahas ya.

Tidak Bayar Tagihan Wifi, Perhatikan Hal ini

Kalau menurut saya, kamu sebaiknya tidak boleh menunggak atau sengaja menunggak pembayaran kamu ya, kenapa? karena itu adalah jalan yang salah ya, karena walaupun sebete-betenya kamu sama provider itu atau serusak rusaknya dia ngasih Pelayanan ke kamu, tetap menurut saya tidak membuat kamu seharusnya menjadi ikutan dosa atau ikutan berbuat salah seperti mereka.

Mungkin mereka Provider itu salah karena tidak menjaga kualitas pelayanan mereka, tapi bukan berarti itu menjadi alasan kita juga menurunkan kualitas hidup kita. seperti kalian tahu dong sengaja menunggak itu atau apapun namanya itu ada perbuatan yang tidak terpuji.

Perhatikan Beberapa kemungkinan untuk kamu yang mengunggak tagihawan wifi kamu:

1. Yang pertama, itu adalah kalian cek dulu, Sudah berapa lama bergabung di provider tersebut

Oke kalau First Media itu, kalau kamu tidak bergabung minimal 1tahun, maka Kamu akan kena denda 500.000 atau penalti. Jadi pikirkan dengan baik-baik nih kalau kamu udah lewat dari satu tahun baru deh boleh mengajukan untuk putus hubungan sama mereka.

Dan juga perhatikan di providerp-provider WiFi lainnya, apakah ada aturan penalti bagi customer yang memutuskan hubungan sebelum Sehun atau gimana.

Baca Juga:   Cara Upgrade Speed Indihome Terbaru Tanpa Plaza Telkom

2. yang kedua, biasanya yang bermasalah atau yang kesel nih sama sebuah provider itu gara-gara Bill tagihannya ketika melonjak drastis.

Ketika kamu Tidak Bayar Tagihan Wifi atau sengaja menunggak, Percayalah itu tidak menyelesaikan masalah justru tunggakan kamu akan semakin menggulung semakin berlipat kali ganda.

Jadi itu yang membuat kamu akan dipersulit atau diperlama sama pihak mereka untuk memutus hubungan.

Baca Juga: Rekomendasi Aplikasi Perekaman Layar Terbaik Tahun 2022

Pun mereka tidak mengatakan putus at least mereka akan terus-terusan menambah Bill tagihan Kalian. Ada yang bertanya sama saya kayak gini: kak saya sengaja deh putus dan cabut aja kabelnya gitu ya,  atau digunting sengaja gitu ya kabelnya, itu tidak membuat kamu lepas dari tanggung jawab pembayaran. ok

Inget loh pembayaran itu tanggung jawabnya customer, walaupun si provider ini ya nyebelin. Oleh karena itu  kalian harus pintar perhatikan kapan catatab bill kalian, lalu minta putus lewat email.

kalau CS itu belum juga merespon kamu kejar Terus, kalau perlu kamu bikin DM di Instagram, atau bikin status di instagram dan tag nama provider nya, kemudian hubungi lagi lewat Twitternya, hubungi lagi lewat aplikasinya, hingga hubungin lagi lewat Cs nya.

Nah itu lebih baik ketimbang kamu sengaja tidak bayar, karena itu membuat mereka Jadi sebagai alasan melipat gandakan tagihan kamu begitu deh.

Selain itu kalau dibawa ke mata hukum, yang salah yaa kamu yang menunggak. dan misalnya mau di perkara in, kamu akan tetap kalah walaupun kamu juga merasa benar juga. Jadi intinya kamu malah capek sendiri mengadapi ini semua.

mendingan kamu putus langganan nya pada tanggal 30 sebelum bulan berikutnya, agar kamu tidak di kenakan tagihan bill bulan berjalan berikutnya.

Baca Juga:   Cara Pasang Wifi Indihome Untuk Pelanggan Baru

Belum 1 Tahun Tapi sudah ingin putus Langganan Wifi

Oke sekarang buat kalian yang belum satu tahun tapi emang udah putus pengen putus langganan wifi karena sudah kesal begitu ya, itu bagimana caranya?

Nah saran Saya adalah terima telepon mereka kalau mereka telepon untuk mengajukan berbagai penawaran atau kalian yang minta sendiri melalui media sosial yang telah mereka sediakan atau melaui email dan Tulis ya misalnya

saya tuh sebenarnya terlalu kecewa sama provider ini, Bisa nggak Tolong diproses pengganti rugian saya, atau kompensasi dari pihak kalian tuh apa?

misalnya seperti itu. Jadi supaya mereka itu tahu kalau kamu tuh memang dirugikan banget.

Nah kalau misalnya mereka udah telepon kamu terus mereka memberikan penawaran, maka saran saya mendingan diterima aja dulu penawarannya dan sampaikan minta terus waktu sampai kapan agar bisa kalia berhenti berlangganan wifi.

Jadi buat teman-teman yang belum satu tahun tapi pengen putus, saran saya mendingan Nyatakan keluhan kalian secara terhormat dengan struktur pembahasan yang baik, jangan pakai kata-kata sia-sia, jangan pakai kata-kata yang tidak sopan gitu.

Jadi tuangkan dalam sebuah bahasa di email itu yang rapi dan terstruktur walaupun kesal, supaya mereka bisa memprosesnya dengan baik begitu.

Akhir Kata

Jadi Sudah terjawab ya, dan Saya tidak menyarankan kalian untuk Sengaja Tidak Bayar Tagihan Wifi atau pura-pura enggak tahu saking keselnya begitu. Dan sekali lagi, itu bukan perbuatan yang benar, sekalipun mereka juga tidak melakukan tugas mereka dengan benar.

Saya di sini Mau mengajak kalian sebagai orang-orang yang berpikiran maju, yang terhormat, yang tidak gampang terusik dari isu-isu gitu kan.

Jadi kalau kita bisa melsayakan hal yang benar, mending kita lakukan hal benar saja. Jadi itu dia semua tips dan trik dari saya supaya kamu bisa mempertimbangkan Langkah apa yang kamu ambil sekalipun kamu tuh lagi kesel banget sama provider.

Leave a Comment