Sunday , July 14 2024
5 Tips Memilih Laptop Untuk Editing Video

6 Tips Memilih Laptop Untuk Editing Video

6 tips memilih laptop untuk editing video – Kali ini saya akan kasih tips untuk kalian yang ingin  beli laptop editing di tahun 2021. Ini berlaku untuk kalian bukan cuma beli laptop baru, tapi juga mungkin kalian ingin beli laptop bekas juga.

Jadi mudah-mudahan ini bermanfaat buat kalian. Tanpa basa-basi ini dia 6 tips cara memilih laptop untuk editing video menurut saya.

Laptop Harus Pakai SSD.[appbox chromewebstore

Kenapa harus pakai SSD?  Karena di tahun 2021 ini kayaknya laptop lemot itu bikin kesel. Baru nyalain laptopnya windowsnya saja sudah makan waktu 10 menit.

Belum lagi misalkan kalian ngedit pakai Adobe Premiere atau misalkan  Sony Vegas, pasti loadingnya lama.. hahaha iya kan?   Jadi saran saya di 2021 ini kalian wajib pake SSD saja, apa lagi harga SSD sudah makin murah.

Dan jika kalian pengen beli laptop bekas yang laptopnya masih pakai hardisk, maka sekalian saja langsung di upgrade pakai SSD.

Apa lagi harga SSD ini juga kalau kalian cari di marketplace mungkin yang 512 GB itu di kisaran harga 1 jutaan atau bahkan merk tertnetu itu tidak sampai 1 jutaan.

Layar Laptop Untuk Editing Video

Layar laptop untuk editing di tahun 2021 adalah usahakan layarnya udah 100% SRGB supaya warna yang dihasilkan oleh layar laptop kalian dan warna yang mungkin kalian print dan kalian share device lain itu kemungkinan warnanya bakalan 100% sama.

Atau mungkin tidak juga 100%, Tapi paling enggak warnanya lebih akurat. Coba bayangkan kalau kalian cuma beli laptop misalkan kareana harganya murah doang, dan kalian tidak tahu itu itu pake layar apa, dan akurasinya kayak gimana kan?

Jangan sampai kalau kalian lihat dilayar sudah warna merah, tetapi pas kalian print, bisa jadi warna oren. Jadi saran saya kalian pakai atau kalian beli laptop yang udah punya color akurasi yang bagus. Apa lagi kalian beli laptop ini untuk editing.

Baca Juga: XL Unlimited Turbo Premium

Tips tambahan juga untuk kalian,

Kalau kalian nggak terlalu mobile begitu, kalian bisa beli laptop yang biasa-biasa saja layarnya tapi kalian tambah pakai monitor yang memang punya color akurasi yang bagus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *